Kamis, 28 Agustus 2014

apa sih Orientasi Seksual??

   


Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengetahuan sedikit mengenai orientasi seksual. dan perlu anda semua ketahui juga bahwa orientasi seksual ini memiliki beberapa tipe dan berbeda dengan transgender.

  Apa sih yang dimaksud dengan orientasi seksual? jawabannya adalah kecenderungan untuk ketertarikan secara emosional, fisik, seksual, keromantisan terhadap lawan atau sesama jenis. sebagai kita ketahui orientasi seksual tersebut terbagi kedalam tiga tipe. Yang pertama kita ketahui adalah heteroseksual,  orientasi seks ini adalah normal pada manusia, dimana kita tertarik kepada lawan jenis kita. Sebaliknya ada tipe orientasi seksual yang dapat dikatakan abnormal atau tidak normal bagi kita atau masyarakat pada umumnya. Mungkin kita tidak asing dengan istilah homoseksual dan biseksual. Homoseksual merupakan orientasi seksual dimana kita menyukai atau tertarik pada sesama jenis kita. dimasyarakat umun sudah tidak asing lagi dengan yang namanya gay (pria menyukai pria) dan lesbie (wanita menyukai wanita). Sedangkan untuk istilah orientasi seksual biseksual adalah ketertarikan seseorang pada lawan jenis dan sesama jenis. 
     
   Orang-orang dalam kategori atau tipe homoseksual dan biseksual dapat dikatakan sebagai orang-orang yang memiliki gangguan orientasi seksual. Namun gangguan orientasi seksual sendiri berbeda dengan yang namanya transgender. Transgender adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan orang yang melakukan, merasa, berpikir atau terlihat berbeda dari jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka lahir. "Transgender" tidak menunjukkan bentuk spesifik apapun dari orientasi seksual orangnya. Orang-orang transgender dapat saja mengidentifikasikan dirinya sebagai heteroseksual,homoseksual dan biseksual. Jika gangguang orientasi seksual yang terganggu adalah emosionalnya, maka transgender disebabkan karena keyakinan pada dirinya yang berlawanan dengan tubuh aslinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar